Yuhuuuuuuuu.. it’s time to spent our day together 😀 hahahahaha

Sesuai namanya, kegiatan family day merupakan kegiatan yang bermaksud untuk berkumpul bersama, menghabiskan waktu bersama keluarga, yappp benar sekali keluarga KPM UNJ. Kenapa sih berkumpul itu kayaknya penting banget sampai harus diadakan famday? Tentunyaaa karna kita ingin tetap menjaga komunikasi dan silaturahmi antar keluarga KPM, yang terdiri dari pengurus, kaka kaka purna dewan, alumni dan anggota KPM.

Ngapain aja sih kegiatannya?

Ini ceritanya,

 

Sabtu, 5 September 2015

Pagi itu, awan cerah tersenyum sumringah di kawasan UNJ, mungkiin awannya ingin melepas kepergian kami dengan penuh harapan agar kami baik-baik saja dan semua kegiatan berjalan lancar J sesuai jarkoman panitia (read: div.PSDA dan beberapa teman pengurus) kita kumpul jam 06.30 WIB di KPM. Eeehh tapii ada beberapa yang telat, alhasil kami berangkat dari KPM pukul 07.30 WIB. Yang terpirkir di benak kami khususnya PJ perkap dan akatrans (read: Rani) adalah KAPAAAALL, yaaa karna kapal sekarang udah gak berangkat dari muara angke lagi, tapi dari kali adem. Daaaannn taraaaa alhasil kita sampai kali adem jam 08.30 WIB, fix udah ditinggal kapal yang udah kita booking. Untung ada firda yang stay disana lebih awal, jadi kita bisa booking kapal tapi dengan harga yang lebih mahal.

Okeee…  cukup sudah cerita tentang kapal yang tertinggal (eh salah, maksudnya kita yang tertinggal) wkwk.. enjoy your trip gaiss, karna kita lagi famday, ingat WAJIB pertama yang harus selalu dibawa “jiwa yang senang dan semangat” yoongssss.

 

Selama perjalanan kami nikmati dengan main UNO, main 24 (ini mainan baru, oleh-oleh KKN) :D, selfie bahkaaan bobo di kapal. Perjalanan kami cukup jauh, sekitar 3.5 jam kami ada di Kapal, ada yang pusing juga karena ke ombang ambing ombak (udah kayak nyanyian). Eh eh kami sempet melihat lumba-lumba sekitar 6 ekor laah, seneeeng banget rasanyaaa, yang lagi pada tepar terombang ambing ombak laut, langsung seger buger ngeliat pemandangan langka ini 😉

berangkat1

Keberangkatan 5 September 2015

 

berangkat2

Keberangkatan 5 September 2015

 

berangkat3

Keberangkatan 5 September 2015

 

Taraaaaaaaaaaaaaa…. Welcome to kelapa island gaissssss J akhirnyaaa sampai juga yaa, kedatangan kami disambut oleh semilir angin laut dan lukisan pemandangan goresan Tuhan (maapiin rada lebay dikit :p ) daaaan namanya juga anak-anak kekinian yaa gaiss gak lengkap kalo belum selfie 😀

 

foto bersama

Foto Bersama Family Day KPM UNJ 2015

 

Jalaan-jalaaan menelusuri pulau kelapa hingga kami sampai pada rumah pink, yaaappp tempat penginapan (home stay) kami yang terdiri dari dua kamar tidur ber AC (tapi setengah-setengah, relaaa siiih dibagi-bagi) haha. Apapun, kami enjoooy kok, kaaan yang penting kebersamaan. Setelah semua peserta famday menaruh barang-barang bawaannya ditempat dan kamar masing-masing (putra dan putrid), kami melanjutkan kegiatan dengan ISOMA.
“pee s de a, ayooo nyiapin games” seru si koor acara zahrina firdausya yang biasa dipanggil firda, perwempuan berdsarah sunda yang suka banget nge GOJEK itu haha. Sebagai koor acara firda selalu mengingatkan ketepatan waktu kegiatan famday.. okelah kalo begitu firda, kami siap kami siap (nada spongeboob), yuhuuuuu ini waktunya kami (read: PSDA) buat nyiapin pos pos games. Ada lima post disini, post pertama PJ nya “kami menang” tebaaaak kalo di bahasa inggis in jadi apaaa? Iyaa bener jadi wiwin, hahaha. Naah di post pertama ini para peserta bakalan main games tak benteng. Next post is post two, balapan banner yang di PJ i oleh Rani WS, post ketiga dan keempat yaitu estafet bola yang di PJ I oleh Ajie dan post terakhir adalah pencarian yellow ball yang di PJ I oleh Ojaya.

 

games1 games2 games3 games4

Daaaaaaaann ini waktu nya kita main, ayooo gaisss gaiss yang udah pada sholat Ashar kitamaiiiin, lokasi main games ini di lapangan bola dekat pantai.

 

games5 games6

 

“Ini berapaaa (1) ini berapaaa (2) kalo ini jawabnya gak boleh tiga yaaa, tapi (iyeeeeeeeeyyyy)” begitulah salah satu cara MC agar peserta yang membandel (bukan kuman yaaa) nan brisik ini konsentrasi wkwk , semua telah berkumpul di satu titik, lalu kami bagi mereka menjadi dua tim besar, yaitu tim FAMILY dan tim DAY, and it’s time to show your creativity gaisss. Yap kedua tim ini ditugaskan untuk membuat yel-yel dengan gerakan unik mereka dan diwajibkan untuk membanggakan kelompok mereka dan mereka battle yel-yel, kebayaaang yaaa rusuhnya… hmmmm, sampe MC nya serak, hikssss. Disini ada tim penilainya looh, siapaaaaa? Anak-anak asli pulau kelapa yang sore itu lagi main di lapangan. Tim penilai memutuskaaan pemenang yel-yel terbaik jatuh kepada kelompok “FAMILY” yeeey dengan yel-yel “jug ijag ijug ijag ijug, kelompok family…. Lalalalalla” goyangannya ala ala kekinian gituuuu

Setelah battle yel-yel, saatnya kita buktikan pada dunia tim mana yang jago bermain games di kelima post ini. Post pertama lumayan aman lah yaaa, belum keliatan yang curang, post kedua keliatan yang punya kreativitas tinggi itu yang mana haha, balapan banner emang cukup sulit gaiss, dengan persyaratan bannernya harus diinjak, kebayang yaa sulitnya wkwk.. post ketiga ketauan yang gak jujur siapaa, ketauan yang curang siapa, alhasil yang curang kena siram air ramuannya panitia hehehe.oiyaaa disetiap post para pj memberi tau ttg cirri-ciri harta karun yang harus mereka temukan di laut (post lima) :O .. nah disini juga ketauan siapa yang bersungguh-sungguh dan siapa yang nggak mau basah haha. Ok kita udah punya pemenangnyaaa yeeey..

Maghrib gaiss, sholat dulu yoook

Setelah selesai mandi dan sholat maghrib ini acara bebas peserta famday (sampa dgn Isya). Setelah Isya kami makan malam, ya meskipun gak mewah makanannya “sing penting kumpul” hehe jadi terharu. Ba’da Isya kami ada acara malaam loooh. Apatuuuuh apatuuuh? Pasti api unggun atau bakar-bakar yaa”. Tentu saja bukaaan, kita hemat bahan bakar cooy, Indonesia diperkirakan krisis energy tahun 2045, makanya kita harus ngris energy, yoi nggak tuh?

Jadiiii, acara malam kita adalah “panggung sweet seventeen” knp sweet seventeen?? Karena KPM sudah remaja sekarang, yap KPM sudah 17 tahun 😉 —-ciyeeee——-

Nah, di acara ini, peserta famday akan kedapetan peran sesuai kocokan namanya yang diambil oleh panitia, narasinya pun improviasasi loooh, kebayang yaaa muka-muka gak ikhlas nya mereka gimana ketiaka berperan sbg peri hutan, ibu tiri, dll wkkk, gapapa yabng penting ketawa.

kegiatan malam1 kegiatan malam2 kegiatan malam3

 

Waktu sudah menunjukkan pukul 22.00 WIB, dan saatnya kita istirahat, mengingat nanti malam pukul 03.30 akan ada Qiyamul Lail di tepi laut ({})

 

Kriiiiingggggg alarm nya udah bunyi, waktunya kita ambil wudhu dan sholat QL serta ODOJ bersama, penting nih gaiss, setelah seharian kita ketawa tawa sebaiknya malamnya kita bersama sama pula mengingat Alloh, sweet kaan J kebayang yaaa romantisnya ikatan persaudaraan saat hati terpaut dan bertemu di ujung sejadah :’) malam itu indah, and I’m very miss this moment, when we together to reach Ridho Alloh :’)

qiyamul lail1 qiyamul lail2

 

Minggu, 6 September 2015

Senorkeliing eh salah maksudnya SNORKLING yuhuuuuuuuuuuu

Pagi pagi setelah sarapan, yap pukul 06.30 kami sudah siap untuk menikmati indahnya laut di pulau bira dan pulau kayu angin. Tak lupa serantang roti tawar berlumuran coklat belgi (lebay ahh) maksudnya susu kental manis coklat kami siapkan untuk peserta famday tercintaaa :*

Ujaaaaaaannnnnnnnn nihh, iyaaa sedih ya, ujan. Mana nih yang bilang katanya di laut gak pernah ujan, it’s wrong theory gaiss, ini buktinya ujan dan cukup lebat. Tapii semakin mendekati pulau bira ujannya semakin kecil dan berhenti.

“Masyaa Alloh” karang massive, karang branching dan jenis-jenis karang lainnya, lili laut (crinoidea), bulu babi, ikan-ikan, daaaan lain-lain yang gak dikenal ada didepan mata, kebayang yaa betapa bahagia nya snorklingan disini J tak luput dari kebiasaan manusia kekinian bahwaa selfie merupakan kebutuhan yang harus terpenuhi.. lalalalala

 

snorkling1 snorkling2 snorkling3 snorkling4 snorkling5

Pindaaaaah spot yok dari bira ke kayu angin..

Gak kalah cantiknya disini juga cantiiik, etapiiii bulu babinya gak nahan, (zaenab takut bang), adaa pantainya pula, tapi saying pantainya gakbisa ke poto karna kamera under wather nya Rani abiss batrenyaaah. Yasudah yang penting tercatat di memory otak yaa gaiss..

Habis snorkling berubah menjadi hitam. Apanyaaa? Tenang wajahnyaaa kok bukan yang lain 😀

Karna waktu sudah menunjukkan pukul 10.30 WIB kita harus cepat gais, biar gak ketinggalan pesawat (maksudnya kapal) lagii. Dan Alhamdulillah kita dapet tempat depan tipi looh di kapal, ini keuntungan dari gercep. Perjalanan pulang memakan waktu 3 jam, sampai jkt pukul 16.00 WIB

Sudaah ya selsesaaai cerita FAMDAY I nyaaaa

Ada pesan dari yang punya home stay

“PINTU KAMAR MANDI nya jebol :’(“

Ada pesan dari panitia FAMDAY

“Terimakasih keluargaku, dua hari itu berarti, terimakasih canda, tawea dan kebersamaan yang kita lalui <3”

Ada pesan dari aku untuk panitia FAMDAY

“ terimakasiih semuanya, dulu memang “aku dan kamu”, namun kini telah menjadi “kita” <3”

 

PERINGATAN:  silaturahmi dapat memperpanjang usia dan memperbanyak rezeki


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.