Nalar Ilmiah (Nalari) kali ini membahas mengenai “Penelitian Eksperimen”. Pembahasan materi dipaparkan oleh pembicara kita, yaitu  M. Fachrurozi, APMM. Kegiatan Nalari ini dilaksanakan pada Rabu, 28 Maret 2018 bertempat di sekretariat KPM UNJ R.106 dan dihadiri oleh 19 orang yang terdiri dari pengurus dan anggota KPM. Acara dimulai pada pukul 16.45 WIB dan selesai pukul 18.30 WIB.

Acara dibuka oleh Siti Nur Fadilah, APMP sebagai MC dan dilanjutkan oleh Uhti Aisyah Khumayroh, APMP sebagai moderator. Sebelum penyampaian materi, pembicara memberikan soal pre-test kepada peserta Nalari berupa pertanyaan mulai dari definisi, ciri-ciri, dan jenis-jenis penelitian eksperimen. Selanjutnya pembicara memaparkan materi tentang apa itu penelitian eksperimen, ciri-ciri penelitian eksperimen, jenis-jenis penelitian ekperimen dan juga hasil penelitian eksperimen. Setelah pemaparan materi selesai dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dan post-test

Post-test dilaksanakan dengan cara membagi peserta menjadi beberapa kelompok dan per kelompok diberi sebuah skripsi. Lalu, setiap kelompok diminta untuk mereview dan menjelaskan metodologi penelitian yang ada dalam skripsi tersebut. Setelah itu peserta Nalari mengerjakan soal Post-test yang sama dengan soal pre-test sebelumnya. Kegiatan Nalari ini ditutup oleh moderator dan pembacaan doa yang dipimpin oleh Siti Nur Fadilah, APMP.

Categories: press release

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *