Nama kegiatan  : Pelantikan Pengurus

Jumlah peserta  : 36 orang

Waktu                : Senin, 02 Maret 2015 Pukul 17.00 WIB – 20.00 WIB

Tempat              : Aula Lt.Dasar gedung Sertifikasi Guru Universitas Negeri Jakarta

 

Deskripsi acara  :

f

Ibarat sebuah keluarga baru, maka perlu adanya suatu ijab kabul sebagai suatu pernyataan awal dalam membentuk suatu rumah tangga yang baik. Oleh sebab itu, Unit Kegiatan Mahasiswa Kelompok Peneliti Muda Universitas Negeri Jakarta mengadakan pelantikan pengurus masa bakti tahun 2015/2016. Pelantikan ini dihadiri oleh anggota, purna dewan dan alumni serta dosen pembimbing periode 2014/2015 Dr. Khaerudin, M.Pd. Selain itu acara ini juga dihadiri oleh calon dosen pembimbing baru periode 2015/2016 Massus Subekti, M.T dan pembantu rektor III bidang kemahasiswaan Dr. Ahmad Sofyan Hanif, M.Pd.

Kegiatan dimulai pukul 17.00 WIB. Dipandu oleh MC saudari Emi, APMP. Acara dimulai dengan membaca basmallah sebagai awal berjalannya roda kepengurusan harus berlandaskan pada Tuhan Yang Maha Esa dan dilanjutkan dengan tilawah dari saudara Hendy Santoso, APMM. Setelah itu dilanjutkan dengan sambutan dari Ketua KPM UNJ periode 2015/2016 yaitu Moch. Aldi Mauludin, APMM. Dilanjutkan dengan sambutan dari dosen pembimbing KPM 2014/2015 Dr. Khaerudin, M.Pd dan dibuka oleh Dr. Ahmad Sofyan Hanif, M.Pd selaku perwakilah rektorat.

e

Setelah dibuka oleh pihak rektorat, acara dilanjutkan dengan pelantikan dosen pembimbing baru KPM UNJ periode 2015/2016 yaitu Masus Subekti, M.T oleh pihak rektorat Dr. A. Sofyan Hanif, M.Pd dan dilanjutkan dengan penyerahan simbolis bendera KPM UNJ dari dosen pembimbing lama ke dosen pembingbing baru. Dan disaksikan oleh pihak rektorat sebagai bukti bahwa pelantikan ini resmi dan dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya.

Setelah dosen pembimbing baru selesai dilantik, maka dilanjutkan dengan pelantikan pengurus baru KPM UNJ masa bakti 2015/2016. Pengurus yang dilantik berjumlah 36 orang yang berasal dari displin ilmu yang berbeda. Angka 36 ini menggambarkan jumlah gunung yang ada di Indonesia yang menjulang tinggi. Filosofi ini diharapkan dapat menjadi awalan bahwa KPM UNJ dapat menjadi yang tertinggi dalam persaingan penelitian antara lembaga diseluruh universitas di Indonesia.

Pelantikan dipimpin oleh dosen pembimbing KPM UNJ periode 2015/2016 yaitu Massus Subekti, M.T. semua pengurus baru membacakan ikrar yang disebutkan oleh dosen pembimbing secara bersama-sama sambil saling berpegangan. Filosofi ini mencirikan bahwa dengan berpegangan kita akan menjadi satu hati, satu jiwa, dan satu kesatuan dalam satu naungan yang sama.

Setelah pelantikan, tibalah pada saat tanda tangan kontrak antara yang dilantik, ketua umum dan dosen pembimbing serta disaksikan saksi. Sebagai suatu keluarga baru, perlu adanya suatu surat tanda bukti bahwa seseorang sudah menjadi keluarga. Setelah selesai, surat kontrak tersebut dikumpulkan dan kemudian diserahkan kepada pihak kesekretariatan untuk disimpan sampai akhir kepengurusan nanti.

g

Acara dilanjutkan dengan penyematan secara simbolis antara Ketua KPM yang lama Salomoan, APMM kepada Ketua KPM yang baru Moch. Aldi Mauludin, APMM. Simbolis ini menggunakan nasi tumpeng yang melambangkan awal dari kehidupan baru dalam adat jawa. Dengan memberika tumpeng kepada ketua yang baru memiliki arti bahwa kini telah lahir pemimpin baru bagi keluarga yang baru.

Acara diakhiri dengan penutup do’a yang dipimpin oleh Hendi Santoso, APMM. Do’a ini mengibaratkan bahwa sebelum melangkah ke awal jalan yang baru maka perlu berdo’a dan meminta perlindungan, keselamatan serta kesejahteraan kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Acara ditutup dengan pemberian selamat kepada pengurus baru kelompok peneliti muda universitas negeri jakarta masa bakti 2015/2016 oleh seluruh peserta, undangan, purna dewan, dan alumni KPM UNJ.

Demikianlah acara pelantikan pengurus dan dosen pembimbing UKM Kelompok Peneliti Muda Universitas Negeri Jakarta Masa bakti 2015/2016. Acara ditutup dengan makan bersama dan sholat magrib bersama. Setelah itu maka selesailah rangkaian acara pelantikan dan MC menutup acara dengan membaca hamdallah.

Kami segenap Pengurus UKM Kelompok Peneliti Muda Universitas Negeri Jakarta Masa bakti 2015/2016 mengucapkan terima kasih kepada :

  1. Bapak Dr. A. Sofyan Hanif, M.Pd selaku Wakil Rektor III Universitas Negeri Jakarta
  2. Bapak Dr. Khaerudin, M.Pd selaku Dosen Pembimbing KPM UNJ periode 2014/2015
  3. Bapak Massus Subekti, M.T selaku Dosen Pembimbing KPM UNJ periode 2015/2016
  4. Mas Burhan selaku tim pengembang Rektorat
  5. KSR PMI UNJ
  6. Kakak-kakak Alumni dan Purna Dewan KPM UNJ yang selalu setia hadir dan menyempatkan waktunya
  7. Kawan-kawan anggota KPM UNJ yang selalu bersemangat
  8. Dan seluruh pihak yang membantu sehingga acara pelantikan dapat terlaksana dengan baik.

Tak banyak yang dapat kami berikan selain terima kasih atas partisipasi dan kepeduliannya, semoga KPM yang baru akan semakin jaya, sejahtera dan menjadi yang terdepan dalam kanca penelitian nasional maupun internasional.

 

Salah hormat kami, Tiada kesan tanpa kalian

 

Unit Kegiatan Mahasiswa Kelompok Peneliti Muda Universitas Negeri Jakarta

Meneliti

Membangun Bangsa


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.