Pelantikan Pengurus KPM UNJ

2014/2015

 

Nama kegiatan  : Pelantikan Pengurus

Jumlah peserta  : 40 orang

Waktu                : Jum’at 28 Februari 2014, Pukul 19.00 wib – 20.00 wib

Tempat              : Aula Lt.Dasar gedung Sertifikasi Guru

 

Deskripsi acara  :

Dalam awal kepengurusan pastilah dibentuk yang namanya kepengurusan baru yang nantinya akan menjadi pengurus terdahulu, KPM uNJ melakukan hal tersebut untuk menyongsong kepengurusan baru tahun bakti 2014-2015. Dalam kegiatan pelantikan ini kami selaku sekretaris umum baru yang menaungi acara ini berusaha sebisa mungkin mengkoordinir rekan rekan kerja baru yang semangat menyongsong tahun yang akan datang.

DSC_0103

Kegiatan dimulai pukul 19.00 sesudah melaksanakan shalat magrib, mengapa malam? Ya karena pengurus juga mahasiswa dari berbagai fakultas dan jurusan yang memiliki jam kuliah yang beragam maka di pilihlah waktu yang tepat dimana semua sudah selesai kegiatan perkuliahannya, meskipun waktu yang dipilih malam tapi masih saja ada pengurus yang berhalangan hadir dengan berbagai alasan lebih tepatnya ada 30 pengurus yang bisa hadir ,naming banyak dari purnadewan dan alumni yang bisa mengikuti acara ini. Tepat pukul 19.00 Sdr.Deny Kuswanto,APMP selaku MC mengkondisikan peserta yang sebelumnya telah siap menggunakan almamater kebanggaan Universitas Negeri Jakarta.

 

Setelah itu dilanjutkan pembacaaan tilawah oleh salah satu rekan anggota mubarokah,APMP. Dengan khusyuk rekan rekan mengikuti doa pembuka ini, melangkah ke acara selanjutnya pukul 19.10 sesuai rundown kegiatan yang telah dibuat adalah sambutan dosen pembimbing, disini banyak sekali evaluasi kepengurusan sebelumnya yang di paparkan oleh beliau yang nantinya akan berguna sebagai bekal rambu-rambu untuk perbaikan di kepengurusan yang akan di jalani kedepan.

DSC_0160

Melangkah ke pukul 19.15 adalah penyematan almamater kebesaran yang menjadi tradisi Kelompok Peneliti Muda yang dilakukan oleh Fadilla Nuraini,APMM ketua periode 2013 -2014 kepada Salomoan APMM ketua umum yang baru periode 2014 -2015 acara masih berlangsung sakral dan khidmat .

DSC_0153

Kemudian kegiatan selanjutnya ketua umum yang bru memberikan kesan pesannya untuk membangun semangat baru di kepengurusa kedepan, kemudian pukul 19.30 dilanjutkan dengan pelantikan kepengurusan baru, kegiatan ini diawali dengan pembacaan SK kepengurusan oleh dosen pembimbing kemudian dilanjutkan membacakan surat pelantikan pengurus yang dipimpin oleh Pembina dan diikuti oleh ketua umum dan jajaran kepengurusan yang baru.

DSC_0173

Setelah selesai kegiatan diambil alih oleh MC yang kemudian membacakan surat kesepakatan doesn pembimbing untuk memperpanjang masa bakti jabatannya selama satu periode kepengurusan. Setelah dosen pembimbing menandatangani surat kesepahaman pada pukul 19.50. acara yang terakhir adalah pemotongan tumpeng yang dilakukan simbolik oleh ketua umum yang baru dan diberikan kepada dosen pembimbing dan juga kepada ketua umum periode sebelumnya.

Acara yang terakhir tepat pukul 19.55 adalah doa penutup yang dilakukan oleh mubarokah, khidmat mungkin kata yang tepat untuk kegiatan ini, tepat pukul 20.00 wib kegiatan usai dan ditutup dengan jabat tangan dari dosen pembimbing diikuti oleh purnadewan dan alumni yang turut hadir memberikan doa dan dukungan moril untuk kepengurusan baru 2014 2015. Kemudian kegiatan bebas yang diisi dengan berfoto bersama alumni purnadewan dan juga pembuatan video documenter oleh purnadewan .

DSC_0178 DSC_0179 DSC_0196 DSC_0232


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.