Training Of Trainer (TOT) kali ini membahas mengenai “Arduino”. Pembahasan terkait ini dipaparkan oleh pembicara kita, yaitu Shulthon Hanif Majid, APMM. Kegiatan TOT ini dilaksanakan pada hari Jum’at, 29 Juni 2018 bertempat di sekretariat KPM UNJ R.106. Kegiatan TOT ini dihadiri oleh 23 orang yang terdiri dari pengurus maupun anggota KPM itu sendiri. Kegiatan TOT ini dimulai pada pukul 16.30 WIB dan selesai pukul 18.00 WIB.

Pertama-tama kegiatan ini dibuka oleh saudara , APMP. Setelah itu, kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan materi oleh saudara Shulthon Hanif Majid, APMM.

Arduino adalah sebuah platform dari physical computing yang bersifat open source. Arduino merupakan sebuah alat pengembangan yang merupakan kombinasi hardware, bahasa pemrograman, dan Integrated Development Environment (IDE) yang canggih. Salah satu yang membuat arduino memikat hati ialah karna sifatnya yang open source baik hardware maupun software. Berikut ini adalah macam-macam arduino :
1. Entry level
2. Enhanced feature
3. Internet of thing

Setelah pemaparan selesai dilanjutkan dengan praktek langsung cara coding arduino oleh pembicara. Kegiatan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dan ditutup dengan pembacaan doa.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.