Sabtu (29/05/2021) pukul 10:00 WIB-17:30, KPM UNJ bekerjasama dengan Karang Taruna RW 08 Kelurahan Pisangan Baru telah melaksanakan kegiatan Pengabdian Masyarakat KPM UNJ 2021. Pengabdian KPM UNJ Berdedikasi merupakan satu di antara program kerja Kelompok Peneliti Muda Universitas Jakarta yang melaksanakan proyek kemanusiaan berupa penyelenggaraan kegiatan edukasi di bidang ilmiah. Walaupun masih dalam kondisi pandemi Pengmas KPM 2021 tetap dilaksanakan secara offline dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang berlaku. Pengmas KPM tahun ini dilaksanakan di Karang Taruna RW 08 Kelurahan Pisangan Baru. Kegiatan ini diikuti oleh 22 peserta yang terdiri dari warga setempat dan juga anggota Karang Taruna RW 08 Kelurahan Pisangan Baru. Kegiatan ini juga turut dihadiri oleh Ketua RW 08 Kelurahan Pisangan Baru, Ketua RT 04 RW 08 Kelurahan Pisangan baru, Ketua Karang Taruna RW 08 Kelurahan Pisangan Baru, dan juga Purnadewan KPM UNJ.

Tahun ini Pengmas KPM mengangkat tema “Edukasi Pelaksanaan 3M Sebagai Upaya Pencegahan Penularan Virus Covid-19 Serta Pelatihan Pembuatan Masker Aromaterapi dan Digital Marketing Sebagai Wujud Dedikasi KPM Sinergi Kepada Masyarakat”. Kegiatan ini dimulai dengan pembukaan dan pembacaan doa oleh Tia Wahyuningsih sebagai MC, kemudian dilanjut dengan sambutan-sambutan, lalu pemaparan materi pertama tentang 3M oleh Zulri Ramadhan, APMM dan juga dibuka sesi tanya jawab. Setelah itu dilanjutkan sesi foto bersama dan juga Ishoma. Sehabis Ishoma dilanjutkan dengan pemaparan materi kedua tentang digital marketing oleh kak Gerald Fransiscus, APMM yang dimoderatori oleh Syifa Nadhira dan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab. Kemudian dilanjutkan dengan pelatihan pembuatan masker aromaterapi oleh kak Andre Ferdiawan, APMM dan Dian Siti Nurhasanah. Lalu dilanjutkan dengan pemberian cenderamata kepada Karang Taruna RW 08 Kelurahan Pisangan Baru dan ditutup oleh MC.

Walaupun tidak banyak dihadiri oleh peserta karena harus mematuhi protokol kesehatan yang ada, kegiatan Pengabdian Masyarakat KPM tahun ini tetap meriah dan juga sangat edukatif dengan mengajarkan pembuatan masker aromaterapi yang kemudian bisa dijual ke khalayak umum. Selain bisa untuk dipakai sendiri, pelatihan ini juga berguna untuk pemasukan warga Karang Taruna RW 08 Kelurahan Pisangan Baru. Demikianlah acara Pengabdian acara KPM UNJ 2021 sampai bertemu di Pengabdian Masyarakat KPM UNJ selanjutnya

Penasaran gimana rangkaian acara Pengmas KPM UNJ 2021?

Kalian bisa liat after movienya disini 👇

Salam penelitian 🙌🏻

Penulis: Elsa Avrillia Putri

Publisher: Hadi Suseno


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.