PRESS RELEASE TRAINING OF TRAINER MEDIA PEMBELAJARAN

Nama Kegiatan           : Training of Trainer (TOT)

Hari, Tanggal             : Minggu, 11 Oktober 2020

Pembicara                   : Arum Wulandari, APMM

Tema Materi               : Pelatihan Media Pembelajaran

Tempat                        : Zoom Meeting

Training of Trainer (TOT) adalah salah satu kegiatan pelatihan KPM UNJ yang bertujuan untuk meningkatkan soft skill pengurus dan anggota KPM UNJ serta civitas akademika UNJ tentang penelitian atau pengetahuan dan percobaan ilmiah utamnya untuk calon pelatih SKBM KPM UNJ. TOT kali ini membahas tentang materi “Pelatihan Membuat Media Pembelajaran” disesuaikan dengan kebutuhan dan kemampuan yang telah disepakati oleh penanggung jawab kegiatan.

Pemaparan materi oleh narasumber Ka Arum Wulandari, APMM dipandu oleh MC dan Moderator yang bertugas yang kemudian setelah pemaparan materi selesai di lanjut dengan sesi tanya jawab dengan peserta. Peserta dan pengurus yang mengikuti kegiatan TOT KPM wajib mengisi presensi kehadiran dan setelahnya diwajibkan untuk menulis resume dari materi yang telah disampaikan.

Media pembelajaran adalah sesuatu yang dapat digunakan untuk menyalurkan pesan dari pengirim ke penerima sehingga dapat membangkitkan keinginan, motivasi, merangsang pikiran, perasaan, perhatian, serta minat siswa untuk terjadinya proses belajar mengajar. Menurut Ka Arum, media pembelajaran digunakan sebagai sarana pembantu atau penunjang dalam melangsungkan kegiatan belajar mengajar agar dapat berjalan dengan lebih efektif, efisien, dan interaktif. Dalam TOT kali ini juga, ka arum menjelaskan tentang media-media yang dapat digunakan untuk membuat media pembelajaran dan manfaat dari menggunakan media pembelajaran dalam kegiatan belajar mengajar. Contoh media pembelajaran yang dipaparkan oleh ka Arum dalam TOT kali ini yaitu Learning English with Fred dan Singapore Universal Studio Map Guide.

Training of Trainer – Pelatihan Media Pembelajaran

#BerprestasiBermanfaat

#KabinetMataAir

#BersatuBerdayaGuna

#MenelitiMembangunBangsa

〰〰〰〰〰〰〰〰〰〰〰〰〰〰

? https://facebook.com/kpmunj

? https://twitter.com/kpm_unj

? https://www.instagram.com/kpmunj

? kpmunj.org

? penelitimudaunj@gmail.com

〰〰〰〰〰〰〰〰〰〰〰〰〰〰

© KPM UNJ 2020


0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.