Pada hari Minggu, 3 Maret 2024 pukul 08.30 WIB sampai dengan selesai, telah dilaksanakan agenda Grand launching P3KPM di Zoom Meetings. Grand Launching P3KPM merupakan Kegiatan pengenalan mengenai P3KPM dan memberikan informasi lengkap.

Grand Launching P3KPM dihadiri oleh peserta dari KPM UNJ yang berjumlah 53 orang. Kegiatan ini dimulai dengan dengan pembukaan oleh Karina selaku moderator yang sekaligus memaparkan materi dilanjutkan dengan sesi diskusi dan tanya jawab yang dipandu oleh moderator.

Pada Grand Launching P3KPM , Karina membahas Program Pendanaan Penelitian KPM (P3KPM) 2024 merupakan sebuah inisiatif yang dirancang untuk mendanai dan mendorong penelitian inovatif dan solutif dari anggota dan pengurus KPM, telah mengumumkan tema tahun ini: “Peneliti Muda Merekacipta Menghasilkan Kontribusi Karya Inovatif dan Solutif”. Dengan sub tema yang mencakup ekonomi, sains, teknologi, sosial, pendidikan, dan bahasa, program ini bertujuan untuk memicu ide-ide kreatif yang dapat memberikan solusi atas masalah faktual di masyarakat.

Prosesnya dimulai dengan pengajuan usulan penelitian, yang kemudian akan diseleksi oleh juri. Proposal yang dinyatakan lolos akan mendapatkan pendanaan dan diberikan waktu empat bulan untuk melakukan penelitian. Selama periode ini, peneliti juga diberikan akses ke mentor untuk berkonsultasi.

Hasil penelitian akan dijurnal, diposter, dan ditampilkan dalam Seminar Hasil Penelitian (SHP), memberikan platform bagi peneliti muda untuk memamerkan kerja keras dan dedikasi mereka. Program ini diharapkan dapat menjadi sarana yang efektif dalam melatih anggota KPM untuk mengembangkan dan menerapkan ide-ide mereka dalam penyelesaian masalah nyata.

Salam penelitian!

Penulis: Anggi Nofita Rahayu

Publisher: Anggi Nofita Rahayu


0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.