Sabtu (24/09/2022) pukul 14.00 WIB-Selesai KPM UNJ telah melaksanakan kegiatan StudyOn Seri Kedua yang merupakan salah satu program kerja dari divisi PSDA. StudyOn atau Study Online adalah program kreativitas Divisi Pengembangan Sumber Daya Anggota KPM UNJ Yang menghadirkan pembicara yang ahli di bidangnya sesuai materi diskusi dalam bentuk online.

Kegiatan ini dimulai dengan pembukaan oleh Yeremia Antonius sebagai MC dan acara diambil alih oleh Siska Aprilia Kaulika selaku Moderator, lalu pemaparan materi Mawapres oleh Andre Ferdiawan, APMM, dilanjutkan dengan pemaparan materi PKM oleh Komala, APMM, serta membuka sesi tanya jawab dan penutup. Peserta dan pengurus yang mengikuti kegiatan studyon ini menulis resume dari materi yang disampaikan.

Materi yang disampaikan oleh dua pemateri tersebut membahas mengenai Mawapres dan PKM. Mahasiswa Berprestasi adalah mahasiswa yang memiliki kecerdasan komprehensif yang menyeimbangkan antara hard skills & soft skills. Kemampuan ini dapat diperoleh mahasiswa melalui kegiatan intrakurikuler, kokurikuler, dan ekstrakurikuler. Selain itu, dijelaskan pula tujuan pilmapres, persyaratan umum, dan berkas yang harus dipenuhi untuk pilmapres.

PKM adalah wadah yang memfasilitasi potensi yang dimiliki mahasiswa Indonesia untuk mengkaji, mengembangkan, dan menerapkan ilmu dan teknologi yang telah dipelajarinya di perkuliahan kepada masyarakat luas. Selain itu, pemateri juga menjelaskan mengenai tujuan PKM, Jenis PKM dan kegiatannya, serta kiat-kiat menjalankan PKM. Kegiatan berjalan lancar dengan banyak peserta yang mengikuti kegiatan Studyon. Akhir dari kegiatan ini ditutup dengan Moderator dan MC.


0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.