Jumat (22/07/2022) pukul 20.00 WIB-Selesai KPM UNJ telah melaksanakan kegiatan Nalari Seri Kedelapan yang merupakan salah satu program kerja dari divisi PSDM. Nalari (Nalar Ilmiah) adalah kegiatan belajar tentang sebuah penelitian keorganisasian dan public speaking. Nalari kali ini akan membahas “Penelitian Kuantitatif” yang dilaksanakan di Zoom Cloud Meeting. Pembukaan oleh MC yaitu Rafly Maragani dan dilanjutkan oleh Moderator yaitu Azritamara Shalsadila.

Kegiatan ini dimulai dengan pembukaan oleh Rafly Maragani sebagai MC, dan acara diambil alih oleh Azritamara Shalsadila selaku Moderator, lalu pemaparan materi oleh Intan Puspita Sari, APMM serta membuka sesi tanya jawab dan penutup. Peserta dan pengurus yang mengikuti kegiatan nalari ini membuat resume dari materi yang disampaikan.

Materi yang disampaikan oleh Intan Puspita Sari meliputi pengertian, karakteristik, jenis penelitian yang terdiri dari penelitian deskriptif kuanti, kausal komparatif, kuanti korelasional, kuanti tindakan, dan penelitian survei. Pembicara juga membahas mengenai prosedur penelitian dari mulai identifikasi msalah hingga kesimpulan dan temuan penelitian, membahas terkait hipotesis, teknik pengambilan dan populasi sampel, teknik pengumpulan data, analisis data, dan kelebihan serta kekurangan penelitian kuantitatif. Kegiatan berjalan lancar dengan banyak peserta yang mengikuti kegiatan nalari. Akhir dari kegiatan ini ditutup dengan Moderator dan MC.


0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.